Touring Dengan Yamaha Xabre, Motor Sport Yang Beri Kenyamanan

Bagi para pecinta otomotif khususnya roda dua, melakukan touring dengan motor kesayangan menjadi kebahagiaan tersendiri. Selain dapat menjajal kekuatan motor juga menikmati perjalanan menyenangkan. Yamaha Xabre adalah motor sport naked yang dapat digunakan touring. Motor satu ini memang kerap ditunggu kehadirannya. Seperti juga kehadiran Yamaha Xabre 2019 yang mulai diperbincangkan meski masih tahun depan.

xabre
(Gambar : yamaha-motor.co.id)

Performa mesin

Bicara soal touring, hal paling utama dari motor adalah performa dari mesin. Bagaimana dengan Yamaha Xabre? Motor pabrikan Yamaha ini menggunakan mesin 150 cc SOHC berpendingin cairan. Mesin satu silinder tersebut sanggup berjalan torsi puncak 14,3 Nm pada putaran 7.500 rpm dan tenaga maksimal 16,09 hp pada putaran 8.500 rpm. Tenaga torsi yang cukup besar meskipun masih kalah dibawah Yamaha Vixion R yang mencapai 14,2 kw dan torsi puncak sebesar 14,7 Nm. Kelemahan Yamaha Xabre tersebut tertolong dengan sistem transmisi 6 percepatan yang membuat kemampuan akselerasi Yamaha Xabre semakin responsif dan performa semakin cepat. Ditambah lagi Yamaha Xabre dibekali dengan selonsong gas spontan. Hal tersebut membuat tarikan gas makin mantap dan kuat.

Desain kokoh, percaya diri diperjalanan

Soal desain nih Yamaha Xabre memiliki desain yang berbeda dengan motor sport naked 150 cc pada umumnya. Desain motor satu ini kokoh bahkan ada yang mengatakan hampir mendekati moge atau motor gede. Part-part yang terpasang dalam motor ini juga tidak kalah menarik perhatian. Yamaha Xabre telah menggunakan front pork tipe USD atau up side down berwarna emas. Serta seing arm banana.

Desain tampilan yang sangat modern dan agresif menjadi kelebihan motor yang satu ini. Memiliki bodi pada sudut-sudutnya karena terinspirasi dari sabetan pedang cahaya (light saber) yang agresif. Pendukung penampilan Yamaha Xabre adalah suspensi depan up side down berdiameter 37 mm. Sedangkan untuk dimensi Yamaha Xabre ini memiliki ukuran panjang 1.959 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.065 mm. Sedangkan jarak sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.350 mm. Kemudian untuk bobot kendaraan sendiri mencapai 135 kg, tentu sesuai karena Yamaha Xabre adalah jenis motor sport.

Penting nih untuk touring boncengan, karena jok Yamaha Xabre agak kurang cocok untuk boncengan jarak jauh karena dudukannya agak lebih pendek. Namun untuk perjalanan sendiri anda dibuat nyaman dengan posisi duduk yanf dapat berdiri tegak. Rupanya Yamaha telah mempertimbangan untuk memberikan yang terbaik. Yamaha memastikan dengan bentuk Yamaha Xabre pengendara mendapat posisi duduk yang nyaman. Posisi duduk tersebut mereka sebut drifting riding style. Berbeda dengan motor sport kebanyakan posisi duduk saat menunggang Yamaha Xabre pada posisi tegak, sebeb memili stang lebar.

Instrumen cluster pada motor ini telah digital sepenuhnya. Berbagai informasi mampu dihadirkan mulai dari kecepatan, konsumsi bahan bakar, jarak berkendara hingga pada putaran mesin. Tampilan instrumen cluster pada Yamaha Xabre ini juga agak berbeda. Penggunaan warna negatif memberi nuansa sport yang kuat yang semakin kental pada logo Yamaha. Satu lagi terdapat sistem pencayahaan instrumen yang dapat disesuaikan sesuai kenyamanan. Terdapat tiga tingkat kecerahan yang bisa menjadi pilihan mulai dari gelap, setengah terang hingga terang

Nah bagaimana mau mencoba tour menggunakan Yamaha Xabre? Produk Yamaha yang keluar pertama pada 2016 ini dapat anda miliki dengan harga Rp 30 jutaan. Anda bisa mulai menabung sejak hari ini.