Menata Rumah Minimalis Sederhana untuk Pasangan Baru

Rumahrenovasi.com – Bagi Anda yang baru saja menikah, mungkin Anda sedang bingung bagaimana menata rumah agar nyaman ditinggali. Sebagai pasangan baru yang hanya tinggal berdua, biasanya lebih memilih rumah yang mungil untuk ditempati. Namun, menata rumah yang mungil memang memerlukan cara-cara yang berbeda dengan rumah yang lebih besar. Nah, di sini akan bagikan bagaimana menata rumah minimalis sederhana.

rumah minimalis sederhana
(Gambar : pixabay.com)

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna. Pilihlah warna-warna terang untuk rumah agar terasa lebih longgar. Pilihlah warna putih atau warna-warna muda apabila warna putih terasa terlalu monoton. Jika Anda tetap menginginkan adanya warna gelap, gunakan warna gelap untuk aksesoris ruangan. Warna aksesoris yang kontras dengan dinding akan membuatnya dominan di dalam ruangan rumah. Apabila Anda menghiasi rumah dengan pola-pola baik di dinding atau lantai, gunakan pola-pola yang sederhana. Pola-pola yang terlalu rumit akan membuat ruang rumah terkesan sempit. Perhatikan pula pola-pola tertentu, seperti garis vertikal yang membuat kesan tinggi dan garis horizontal yang membuat kesan lebar.

Apalagi yang perlu diperhatikan untuk membuat rumah minimalis sederhana? Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah menghilangkan sekat-sekat yang ada di ruang-ruang rumah. Adanya sekat-sekat tentunya akan membuat rumah yang mungkin terkesan menjadi semakin mungil. Hilangkan sekat-sekat tersebut selain untuk membuat kesan ruangan luas, juga untuk membuat sirkulasi udara yang lebih nyaman. Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah perabot yang mengisi rumahmu. Anda bisa menggunakan perabot yang memiliki fungsi ganda. Misalnya, kolong pada kursi atau tempat tidur yang bisa Anda pakai sebagai tempat penyimpanan. Gunakan pula perabot seperti meja lipat untuk bisa menghemat ruang rumah.

Hal selanjutnya yang juga Anda perhatikan adalah pencahayaan. Ruang yang terang akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Maksimalkan jendela yang ada di setiap ruangan atau gunakan kaca pada daun pintu. Tentunya, jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kerapian rumah agar Anda betah tinggal di dalamnya. Selamat menata rumah minimalis sederhana Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *